Jual ARAWAZA OPAL GOLD Series - WKF Approved Murah, Produsen, Agen Perlengkapan Olahraga, beladiri, distributor, supplier, pusat, importir, Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Banten, Surabaya, Jogja, Sleman, Bantul, Malang, Depok, Indramayu, Makassar, Padang, Palembang, Balikpapan, Kalimantan, Jayapura, Sumatera Barat, Utara, Selatan

Jual ARAWAZA OPAL GOLD Series – WKF Approved Murah

Jual ARAWAZA OPAL GOLD Series - WKF Approved Murah, Produsen, Agen Perlengkapan Olahraga, beladiri, distributor, supplier, pusat, importir, Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Banten, Surabaya, Jogja, Sleman, Bantul, Malang, Depok, Indramayu, Makassar, Padang, Palembang, Balikpapan, Kalimantan, Jayapura, Sumatera Barat, Utara, Selatan

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi ke :

Telp : 021 470 5841

Hp & WA : 08127866663 / 081289854040

Alamat : Jl. Panca wardi, No. 33-34, Kayu Putih, Jakarta Timur

https://berolahraga.com/home
http://produsenringtinju.com/

Manfaat Berolahraga

  • Mencegah penyakit jantung dan stroke
    Olahraga rutin setiap hari dapat membantu mencegah penyakit jantung dan stroke, sebab olahraga akan memperkuat otot jantung, menurunkan tekanan darah, meningkatkan tingkat kolesterol baik high-density lipoprotein (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat low-density lipoprotein (LDL), serta meningkatkan kemampuan jantung dalam mengalirkan darah.
  • Mengendalikan diabetes
    Olahraga dapat membantu mengurangi lemak tubuh, sehingga dapat mencegah sekaligus mengendalikan diabetes tipe 2.
  • Menurunkan tekanan darah tinggi
    Dengan berkurangnya lemak tubuh, terjadi juga penurunan tekanan darah pada penderita hipertensi.
  • Mencegah nyeri punggung
    Peningkatan kekuatan dan ketahanan otot serta fleksibilitas tubuh yang didapat dari olahraga rutin dapat membantu mencegah nyeri punggung. 
  • Menangkal obesitas
    Aktivitas fisik teratur mampu mengurangi lemak tubuh serta membangun massa otot dan meningkatkan metabolisme tubuh. Jika disertai dengan asupan nutrisi yang sesuai, olahraga dapat membantu menurunkan berat badan sekaligus mencegah obesitas sebagai pemicu berbagai penyakit.
  • Menunda keterbatasan fisik saat usia tua
    Olahraga, seperti berlari atau latihan aerobik lainnya, terbukti dapat menunda terjadinya keterbatasan fisik pada orang lanjut usia.
  • Menekan risiko osteoporosis
    Olahraga dengan mengangkat beban secara teratur dapat membantu proses pembentukan tulang, sehingga mencegah berbagai gangguan pada tulang seiring pertambahan usia, seperti osteoporosis.

Sejarah Olahraga di Indonesia

Dari zaman pra sejarah pun sebenarnya Indonesia sudah mengenal tentang olahraga hanya saja kegunaan dan juga cara untuk melakukan olahraga tidak seperti pada saat modern ini. Pada saat zaman dahulu fungsi utama dari olahraga ini merupakan aktivitas untuk bertahan hidup dari berbagai gangguan terutama untuk gangguan dari ganasnya lingkungan.

Pada zaman dahulu berbagai tantangan yang harus dihadapi diantaranya seperti hujan, badai, topan serta binatang buas dengan beragam jenis. Zaman ini belum mengenal olahraga secara tepat melainkan hanya merupakan sebuah gerakan yang sama dengan gerakan olahraga atau semacam olahraga. Berbagai olahraga yang sudah dikenal pada zaman itu diantaranya seperti:

  • Renang
  • Dayung
  • Lari
  • Gulat
  • Bela diri
  • Tarian perang
  • Memainkan senjata

Perbedaan Teknik Gerakan

Ada banyak perbedaan juga antara teknik gerakan pada karate dengan taekwondo. Karate mempunyai 4 garakan utama, yakni goji-ryu, Shotokan, Wado-ryu serta Shito ryu. Dimana empat gerakan tersebut terbentuk dalam JKF atau Japanes Karatedo Federation daan WKF, atau World Karatedo Federation.

Dari dasarnya juga jelas terlihat perbedaan diantara karate dan taekwondo. Ada 3 dasar dalam karate yang disebut Kihon, yakni mempelajari teknik dasar dalam memukul, menangkis dan menendang. Kedua adalah latihan tentang jurus, dalam bahasa Jepang disebut dengan kata. Terakhir, mempelajari kumite atau melakukan pertandingan.

Gerakan pada taekwondo ada gerakan menendang dengan keras. Dan menyerang menggunakan kaki, kemudian menangkis. Seperti yang sudah dituliskan di atas, taekwondo dan karate memang memiliki kesamaan, sama-sama seni bela diri. Itulah beberapa perbedaan taekwondo dengan karate. Dilihat dari kemunculan, teknik permainannya juga berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *