Jual ARAWAZA Onyx AIR WHITE Series - WKF Approved Grosir, Produsen, Agen Perlengkapan Olahraga, beladiri, distributor, supplier, pusat, importir, Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Banten, Surabaya, Jogja, Sleman, Bantul, Malang, Depok, Indramayu, Makassar, Padang, Palembang, Balikpapan, Kalimantan, Jayapura, Sumatera Barat, Utara, Selatan

Jual ARAWAZA Onyx AIR WHITE Series – WKF Approved Grosir

Jual ARAWAZA Onyx AIR WHITE Series - WKF Approved Grosir, Produsen, Agen Perlengkapan Olahraga, beladiri, distributor, supplier, pusat, importir, Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Banten, Surabaya, Jogja, Sleman, Bantul, Malang, Depok, Indramayu, Makassar, Padang, Palembang, Balikpapan, Kalimantan, Jayapura, Sumatera Barat, Utara, Selatan

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi ke :

Telp : 021 470 5841

Hp & WA : 08127866663 / 081289854040

Alamat : Jl. Panca wardi, No. 33-34, Kayu Putih, Jakarta Timur

https://berolahraga.com/home

Pengertian Karate

Karate adalah seni bela diri yang berasal dari Jepang. Seni bela diri ini sedikit dipengaruhi oleh Seni bela diri Cina kenpō. Karate dibawa masuk ke Jepang lewat Okinawa dan mulai berkembang di Ryukyu Islands. Seni bela diri ini pertama kali disebut “Tote” yang berarti seperti “Tinju China”.

Asal usul Karate

Karate berasal dari Jepang. Okinawa sebagai jalan masuk karate ke Jepang. Awalnya bukan bernama Karate, tetapi Tote. Sensai Gichin Funakoshi mengubah kata “tote” menjadi Karate dalam bahasa Kanji Jepang. Tujuan jelas untuk mempermudah masyarakat Jepang itu sendiri dan bentuk dari nasionalisme orang-orang Jepang.

Arti dari karate diambil dari kata “kara” yang berarti “kosong”, sedangkan “te” itu sendiri artinya adalah “tangan”. Jadi, Karate dapat diartikan sebagai bela diri yang dilakukan dengan tangan kosong. Karate di Jepang pun ternyata masih dibedakan menjadi dua. Pertama karate untuk aliran tradisional, sedangkan yang kedua untuk aliran olahraga. Aliran tradisional memperhatikan aspek bela diri itu sendiri dan memperhatikan teknik saat melakukan serangan kepada lawan.
Berbeda lagi dengan aliran olahraga, hanya dikhususkan untuk kepentingan pertandingan, bukan dalam rangka bela diri dan mempertahankan diri dari musuh. Biasannya olahraga disini pun terbagi menjadi beberapa kepentingan, misalnya untuk kepentingan memperoleh kemenangan, ada pula yang demi kepentingan kesehatan.

Perbedaan Teknik Gerakan

Ada banyak perbedaan juga antara teknik gerakan pada karate dengan taekwondo. Karate mempunyai 4 garakan utama, yakni goji-ryu, Shotokan, Wado-ryu serta Shito ryu. Dimana empat gerakan tersebut terbentuk dalam JKF atau Japanes Karatedo Federation daan WKF, atau World Karatedo Federation.

Dari dasarnya juga jelas terlihat perbedaan diantara karate dan taekwondo. Ada 3 dasar dalam karate yang disebut Kihon, yakni mempelajari teknik dasar dalam memukul, menangkis dan menendang. Kedua adalah latihan tentang jurus, dalam bahasa Jepang disebut dengan kata. Terakhir, mempelajari kumite atau melakukan pertandingan.

Gerakan pada taekwondo ada gerakan menendang dengan keras. Dan menyerang menggunakan kaki, kemudian menangkis. Seperti yang sudah dituliskan di atas, taekwondo dan karate memang memiliki kesamaan, sama-sama seni bela diri. Itulah beberapa perbedaan taekwondo dengan karate. Dilihat dari kemunculan, teknik permainannya juga berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *